Distributor Jual Fitting Pipa Valve Flange Pipa Jakarta

Telepon: 021-22687714

WhatsApp: 0813 8499 9594

Begini Penampakan Penggunaan Fitting Pipa dan Flange Pipa

penggunaan fitting pipa dan flange pipa

Jika Anda sudah mengerti mengenai jenis fitting pipa dan jenis flange pipa, kini saatnya Anda juga harus tahu implementasi item komponen pipa ini. Pada pembahasan kali ini kami akan mencoba memperlihatkan bagaimana penggunaan fitting pipa dan flange pipa pada sistem perpipaan.

Penggunaan fitting dan flange pipa sangat beragam untuk berbagai kebutuhan seperti di pabrik industri, pada perairan apartemen atau mall, dan lain sebagainya. Karena beragam penggunaan tersebutlah, maka komponen pipa ini sangat banyak diperlukan oleh banyak pihak.

Kami akan coba membagi penggunaan fitting dan flange pipa dalam 2 ulasan dibawah. Simak yuk.

Penggunaan Fitting Pipa (Buttweld Fitting)

Fitting Elbow

penggunaan fitting pipa elbow

Disini bisa dilihat bahwa petugas atau fitter pipa sedang mencoba memasang elbow pada sistem perpipaan yang sudah terdesain rapi. Seperti kita tahu, fungsi fitting elbow adalah untuk mengubah arah aliran, diameter pipa, atau membuat percabangan agar fluida (berupa gas, cairan atau plasma) mengalir lancar.

Fitting Tee

penggunaan flange pipa

Fungsi fitting tee untuk membelokkan, membagi aliran menjadi 2 arah aliran fluida pada pipa, untuk penggunaan atau implementasinya bisa lihat foto diatas.

Fitting Reducer Concentric dan Eccentric

fitting reducer

penggunaan fitting pipa reducer concentric dan eccentric

Fungsi bertugas untuk me-reduce atau mengurangi aliran fluida. Jadi yang dikurangi adalah ukuran pipanya saja, bukan pada valve pipa ya. Untuk penggunaan fitting ini atau saat pemasangannya bisa cek foto di atas.

Fitting Cap

Fungsi fitting cap punya fungsi sama dengan blind flange yaitu sebagai penutup aliran fluida yang bisa dibongkar pasang.

Penggunaan Fitting Pipa (Forged Fitting)

Fitting Elbow dan Fitting Tee

penggunaan forged fitting pipa

penggunaan fitting tee forged

Fitting Weldolet, Threadolet, Sockolet

pemasangan fitting weldolet

Jenis fitting pipa ini sama seperti fitting tee, jenis percabangan yang sering digunakan, biasanya disambung dengan cara pengelasan.

Baca juga : Jenis-Jenis Forged Fitting Pipa

Penggunaan Flange Pipa

Flange pipa adalah suatu komponen yang digunakan untuk menggabungkan antara 2 item pipa dengan valve atau pipa dengan komponen lainnya menjadi satu kesatuan yang utuh dengan menggunakan baut sebagai perekatnya.

Jenis flange pipa itu banyak seperti Slip on, Socketweld, Welding neck, Threaded dan Blind.

Untuk penerapan atau penggunaan flange pipa semua jenis sama saja, tergantung kebutuhan untuk sistem perpipaannya. Cek foto dibawah contoh penggunaan flange.

penggunaan flange pipa pemasangan flange pipa

Penggunaan Valve Pipa

Poin ketiga ini hanya bonus saja karena biar sekalian komplit saja untuk komponen pipa. Untuk jenis valve pipa yang lengkap bisa Anda cek disini.

Foto penerapan atau penggunaan valve pipa bisa dilihat dibawah :

cara pasang valve pipa pemasangan valve pipa penggunaan valve pipa

Semoga pembahasan kali ini bisa jadi tambahan wawasan untuk Anda. Untuk inquiry dan order komponen-komponen pipa bisa hubungi sales online kami. Ditunggu ya.

Yuk, bagikan konten ini
Mau Inquiry? Chat Sales