Distributor Jual Fitting Pipa Valve Flange Pipa Jakarta

Telepon: 021-22687714

WhatsApp: 0813 8499 9594

Inilah Perbedaan Distributor Supplier Agen dan Reseller

perbedaan distributor supplier agen reseller

Dalam dunia bisnis atau perdagangan produk ada banyak istilah yang familiar seperti distributor, supplier, agen dan reseller. Istilah tersebut muncul karena adanya peran yang terjadi pada produk mulai dari produksinya dibuat siapa, lalu siapa saja yang menjual hingga produk sampai di tangan pembeli.

Keempat istilah ini juga punya pendapatan yang berbeda-beda. Agar Anda dapat memahami pengertian, peran dan tanggung jawab dari istilah-istilah tadi, berikut ulasannya :

Pengertian Distributor

Merupakan pihak yang membeli produk dari produsen (pembuat) secara langsung. Distributor hanya membeli produk yang sudah jadi saja. Distributor kemudian menjual produk itu ke perantara berikutnya. Perantara setelah distributor biasanya akan menghubungkan produk pada toko retail.

Distributor bisa perorangan atau individu atau malah dijalankan oleh perusahaan seperti distributor fitting pipa Jakarta. Fitting pipa atau sambungan pipa besi merupakan salah satu komponen dalam perpipaan yang berfungsi untuk merubah aliran, menyebarkan aliran, membesarkan atau mengecilkan aliran. Fitting pipa juga memiliki berbagai jenis dengan fungsinya masing-masing. Bentuk dan jenis yang berbeda untuk masalah yang berbeda pula.

Ada banyak distributor yang menyediakan dan mendistribusikan fitting pipa terlengkap dan terbaik dengan kualitas yang tidak diragukan lagi, diantaranya : PT Andalas Mitra Global. Perusahaan ini adalah perusahaan distributor, supplier manufacture dan juga sebagai agen yang menjual berbagai jenis komponen pipa. Perusahaan ini menyediakan berbagai jenis fitting pipa terlengkap dan terbaik dengan harga murah.

Andalas Mitra Global juga menjadi supplier besar yang mampu menyuplai barang hingga ke berbagai daerah dan kota diantaranya Bogor, Jakarta, Depok, Bekasi, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Bali, Makassar, Balikpapan, dan kota besar lainnya di Indonesia.

Pengertian Supplier

Merupakan individu atau perusahaan yang menjual bahan atau produk yang akan diolah perusahaan lain menjadi produk siap jual. Biasanya supplier menjual produk dalam bentuk mentah atau bahan baku. Pabrik yang kemudian akan menggunakan bahan mentah tadi untuk digunakan sebagai bagian dari proses penciptaan produk tertentu.
Sebagai contoh, suplier kelapa yang menyetorkan beberapa ton kelapa setiap bulan untuk mencukupi kebutuhan pembuatan minyak goreng kelapa yang dihasilkan oleh pabrik.

PERBEDAAN distributor supplier agen dan reseller

Pengertian Agen

Merupakan perantara atau penghubung antara distributor pada toko retail. Umumnya agen ada karena distributor utama tidak dapat menjangkau ke berbagai lokasi penjualan, maka butuh para perantara agar produknya sampai pada retail.

Dari retail kemudian produk akan diteruskan ke tangan konsumen. Dibandingkan distributor, kapasitas agen jauh lebih kecil dengan pemasukan yang juga lebih kecil. Tetapi ada enaknya jadi agen seperti tidak butuh modal besar karena fungsinya yang sebagai perantara saja.

Pengertian Reseller

Merupakan penjual langsung kepada konsumen produk. Reseller muncul sebagai profesi yang trend karena menjamurnya penjualan produk melalui jalur online di marketplace. Reseller adalah pilihan yang menarik bagi mereka yang tidak punya modal banyak, apalagi dilakukan secara online, jika Anda punya follower sosial media yang banyak, dijamin akan mudah menjaring konsumen.

Beda reseller online dengan offline adalah toko offline membutuhkan bangunan dan berbagai kebutuhan lain untuk menarik minat orang bebelanja. Semantara reseller online lebih banyak bermain dengan gambar dan jaringan marketing yang bisa dijalankan hanya melalui handphone.

Yuk, bagikan konten ini
Mau Inquiry? Chat Sales